Sekda Ajak UMKM di Kota Tangerang Naik Kelas

TANGERANGNEWS.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak UMKM di Kota Tangerang meningkatkan kualitas, baik dari sektor SDM, pengelolaan hingga produk yang dipasarkan, sehingga dapat naik kelas.

“UMKM bisa fleksibel menyesuaikan dan menjawab kondisi pasar yang terus berubah,” ujar Herman saat membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Usaha Ritel, Koperasi dan UMKM Berbasis Kompetensi di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Herman, saat ini perkembangan UMKM di Kota Tangerang masih kerap menemui permasalahan klasik seperti rendahnya kualitas SDM, lemahnya kompetensi kewirausahaan, serta keterbatasan akses permodalan.

Untuk itu, kata Herman, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan berupaya membantu meningkatkan kualitas UMKM dengan menggelar pelatihan dan beberapa program lainnya.

Salah satunya ialah pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebanyak 58.692 NIB, fasilitasi akses permodalan/pembiayaan sebanyak Rp771,925 milIar sudah tersalurkan kepada 11.118 UMKM melalui KUR dan Tangerang Emas pinjaman tanpa bunga dan agunan kepada 305 UMKM.

“Ditambah fasilitasi pendaftaran merek dagang 2.020 merek, sertifikasi halal sebanyak 728 UMKM dan uji lab untuk izin edar/P-IRT 600 UMKM dan desain kemasan 264 UMKM),” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  jadwal konser di Bengkulu terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *