PLN Banten Fasilitasi Pengguna Mobil Listrik Untuk Libur Iduladha 1445 Hijriah 

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) memastikan kesiapan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayahnya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, guna melayani masyarakat yang bepergian dengan kendaraan listrik selama liburan tersebut.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menegaskan, PLN berkomitmen dalam menyediakan ekosistem yang handal bagi pengguna kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia dan dapat diandalkan, sehingga memudahkan pengguna mobil listrik untuk mengisi daya selama perjalanan.

Saat ini, PLN UID Banten telah memiliki 34 SPKLU dan 1 SPKLU Mobile yang tersebar di enam lokasi strategis, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Lebak. Semua SPKLU ini siap beroperasi untuk melayani pengisian daya kendaraan listrik.

SPKLU di wilayah operasional PLN UID Banten dilengkapi dengan tiga jenis pengisian daya: medium charging, fast charging, dan ultra fast charging, yang siap memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

Untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam menemukan lokasi SPKLU, PLN menyediakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menemukan SPKLU terdekat dengan mudah. 

“Bagi para pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya tinggal buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle, lalu pilih lokasi SPKLU. PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dan aktif dengan lokasi pengguna mobil listrik,” jelas Abdul Mukhlis, Sabtu, 8 Juni 2024.

Selain itu, masyarakat diajak untuk menggunakan kendaraan listrik tanpa ragu, karena SPKLU PLN telah terbukti andal dalam melayani pengguna kendaraan listrik selama perjalanan mudik dan arus balik pada Lebaran 2024.

Baca Juga  KPU Diminta Menggugurkan Pencalegan Hillary Lasut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *