Pj Wali Kota Ungkap Tujuan Pemkot Tangerang Dukung Revitalisasi Pasar Anyar

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengungkapkan alasan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendukung penuh upaya Revitalisasi Pasar Anyar.

Meski revitalisasi Pasar Anyar merupakan program pemerintah pusat, Nurdin menyebut pihak Pemkot Tangerang akan berupaya turut merealisasikan rencana itu. Sebab, pasar tradisional yang sudah berdiri sejak 1967-an tersebut sudah selayaknya dimodernisasi.

“Melalui berbagai upaya tersebut, Tak lain untuk memastikan masa depan pasar yang berkelanjutan,” ujar Nurdin pada Selasa, 12 Maret 2024.

Nurdin menjelaskan, revitalisasi pasar merupakan langkah untuk memperbarui kegiatan dan infrastruktur pasar yang sudah ada agar menjadi lebih efisien, menarik, dan berdaya saing. 

Melalui revitalisasi, akan dilakukan pembangunan kembali bangunan fisik, peningkatan layanan, promosi pasar, atau pengembangan kawasan sekitar pasar untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pelaku ekonomi lokal.

Dikatakan Nurdin, hal ini juga berkaitan dengan perkembangan zaman dan waktu sehingga pasar memerlukan wajah baru agar memberikan kenyamanan baik bagi pelanggan maupun pedagang.

Untuk itu, Pemkot Tangerang juga ikut berperan dengan menyediakan lokasi relokasi sementara di Plaza Shinta Cimone dan Mal Metropolis, serta tambahan tempat sesuai permintaan pedagang yang berlokasi di Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

Nurdin berpendapat, pasar yang lebih menarik dan berdaya saing tidak dapat terwujud tanpa adanya kerjasama dari semua pihak terkait.

“Silakan ditempati (lokasi relokasi) karena Pasar Anyar sudah mulai direvitalisasi,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dua Hari Gangguan, Jaringan Indosat Berangsur Normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *