Mudik Lebaran 2024, Puluhan Sopir Bus di Terminal Poris Plawad Tangerang Dites Urine

TANGERANGNEWS.com-Memasuki arus mudik Lebaran 2024, puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, menjalani tes urine, Kami 4 Maret 2024.

Ter tersebut dilakukan langsung petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang. Para sopir satu per satu dipanggil petugas, lalu secara bergantian dimita menyerahkan air seninya dalam wadah khusus untuk diperiksa.

Ketua Tim Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang Muhammad Farhan menjelaskan, tes urine ini dilakukan kepada para pengemudi yang hendak membawa para penumpang mudik Lebaran Idul fitri 2024.

Tujuannya agar memastikan mereka sehat dan tidak dalam pengaruh zat narkoba, sehingga aman dalam berkendara.

“Yang dites urine sopir dan kernet bus. Ada surat pernyataan negatif narkoba, menjadi syarat penting untuk izin jalan atau keluar Terminal Poris Plawad,” ungkap Farhan.

Sementara itu, Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena menjelaskan penumpang mudik Lebaran saat ini khusus di Terminal Poris belum terjadi peningkatan secara signifikan. Kemungkinan lonjakan jumlah penumpang terjadi pada tanggal 07 dan 08 April 2024.

“Kalau kita lihat data saat ini masih terpantau sangat lancar. Penumpang arus mudik masih stabil,” ujarnya 

Selain mengadakan tes urine, pihak Terminal Poris Plawad juga menyediakan Posko Kesehatan, Posko Mudik dan pengamanan wilayah yang didukung oleh pihak Polri-TNI.

“Kami sangat mendukung penuh atas dilakukan sosialisasi tes urine, supaya mengetahui buat para sopir yang terindikasi pengguna narkoba. Saya memastikan semua sopir yang ada di Terminal Poris bebas dari narkoba,” imbuh Alwien.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Bakal Pimpin 12 Pertemuan KTT ASEAN September 2023 di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *