Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

TANGERANGNEWS.com- Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

Diketahui, parade tersebut menampilkan ciri khas budaya dari 38 Dekranas daerah dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, dengan total 102 kendaraan hias.

Parade mobil hias Kriya dan Budaya Dekranas 2024 ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo serta Ibu Wuri Ma’ruf Amin dengan rute parade dimulai dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota Solo di Kota Solo.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyatakan, Pemkab Tangerang berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memperingati HUT ke-44 Dekranas di Solo.

Menurutnya, acara ini dapat digunakan untuk mengenalkan budaya dan mempromosikan potensi lokal Kabupaten Tangerang kepada masyarakat luas.

Ia menambahkan, mobil hias Kabupaten Tangerang mengusung tema Rambutan Parakan, yang merupakan buah khas dari Kabupaten Tangerang dan dibalut dengan batik Kabupaten Tangerang.

“Mobil hias dari Kabupaten Tangerang yang dibalut dengan kain Batik Kabupaten Tangerang mengusung tema rambutan Parakan karena rambutan Parakan merupakan buah asli dan khas dari Kabupaten Tangerang,” katanya.

Dengan partisipasi Pemkab Tangerang di acara nasional ini, ia berharap budaya dan potensi lokal Kabupaten Tangerang semakin dikenal luas dan dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata, sekaligus membuka pasar bagi produk unggulan ekonomi kreatif hasil pelaku usaha UMKM dan IKM di Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, kontingen Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Pj Bupati Andi Ony, didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony, dan Wakil Ketua, Rismawati Maesyal Rasyid, serta sejumlah pejabat lainnya seperti asisten bidang perekonomian, Kepala Bapenda, Kadisporabudpar, Kadisperindag, Kadiskoperasi, dan Kabag Perekonomian Setda.

Baca Juga  Cek Lebih Murah BBM Pertamina, Shell, BP AKR atau Vivo : Okezone Economy



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *