Lawan Penculik Berantai, Wanita di AS Berhasil Selamatkan Diri

Seattle: Seorang pria melakukan aksi penculikan terhadap seorang perempuan di Seattle. Pelaku menyamar sebagai petugas kepolisian. Dia kemudian membawa wanita itu ke rumahnya, korban dikunci dalam sel blok batu hingga berlumuran darah saat berupaya melarikan diri. 
 
Negasi Zuberi (29) dijatuhi dakwaan penculikan antar negara bagian federal. Saat ini pihak berwenang tengah mendalami potensi korban lainnya, apabila dikaitkan dengan dugaan yang dilakukan zuberi setidaknya di empat negara lainnya.
 
Asisten agen khusus FBI Portland, Stephanie Shark  menyebut, korban diculik, dirantai dan dilecehkan secara seksual selama dikurung dalam sel cinderblock. Korban sempat beberapa kali mencoba kabur hingga terluka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Polisi mengatakan dia memukul pintu dengan tangannya sampai berdarah untuk membebaskan diri.” Kata Stephanie dalam pernyataan dikutip dari Al-Arabiya, Kamis 3 Agustus 2023 
 
Menurut keterangan FBI, begitu korban berhasil kabur dari rumahnya di Klamath Falls, Zuberi segera berangkat dari kota Oregon Selatan. Namun kemudian ditangkap oleh polisi negara bagian di Reno, Nevada sore berikutnya. 
 
Korban Berhasil Kabur
 
Polisi klamath, Rob Reynolds dalam konferensi pers mengungkap, begitu bangun dari tidur korban dengan brutal merusak pintu besi sel tahanannya bahkan hingga terluka.
 
“Dia berulang kali meninju pintu dengan tangannya sendiri, dia mengalami beberapa luka robek di sepanjang buku jarinya” kata Reynolds.
 
Setelah terbebas korban menuju garasi yang terbuka, membuka kendaraannya dan mengambil senjata sebelum kabur. “Dia menandai pengemudi yang lewat, yang menelepon 911,” tambahnya.  
 
Motif pelaku
 
Menurut FBI, zuberi beberapa kali memalsukan identitasnya di berbagai negara. Diantaranya Sakima, Justin, Hyce dan Justin Kouassi dan telah menempati nomaden sejak 2016 ke California, Washington, Oregon, Colorado, Utah, Florida, New York, New Jersey, Alabama dan Nevada
 
Korban diidentifikasikan hanya sebagai korban dewasa 1. Menurut pengaduan pidana di pengadilan distrik Amerika Serikat Oregon, Zuberi meminta korban untuk terlibat dalam prostitusi di sepanjang Aurora Avenue, seattle pada 15 Juli 2023.
 
Setelahnya zuberi mengaku bahwa dirinya adalah seorang petugas kepolisian yang menyamar, ia mengintimidasi korban dengan menunjukkan atribut kepolisian dan menodongkan pistol sebelum korban dimasukkan ke dalam bagasi.
 
Zuberi diamankan oleh dua petugas patroli Nevada di lahan parkir Walmart, reno pada 16 Juli 2023 saat sedang menggendong anaknya di dalam mobil. Ia sempat menolak untuk keluar dari mobil dan melukai dirinya sendiri serta menghancurkan ponsel yang diduga barang bukti yang kuat. (Hillary Sitohang)
 
Baca juga: Perawat Asal AS Beserta Anaknya Diculik saat Sedang Bekerja di Haiti
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Begini ?Kronologi Kebakaran di Halte Transjakarta Tendean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *