Kisah Pilu Ibu yang Idap Kanker Paru Stadium 4, Bikin Salam Perpisahan untuk Kedua Anaknya : Okezone health

SEORANG Youtuber asal California Jenny Appleford divonis memiliki waktu kurang dari satu tahun untuk hidup. Namun, dia dan suami, telah memberitahu kabar buruk tersebut kepada kedua anak mereka yang masih kecil.

Jenny Appleford diketahui menderita kanker paru-paru stadium akhir. Wanita berusia 36 tahun itu dengan berat hati menyampaikan hal tersebut.

“Kami memahami pengetahuan, tetapi kami juga memahami kekuatan yang lebih tinggi,” kata suami Jenny, Kyle Appleford dalam video YouTube yang mengumumkan berita memilukan, dikutip dalam laman New York Post, Senin (8/8/2023).

Meskipun dokter telah memberi arahan kepada keluarga tentang sisa waktu yang dimiliki Jenny yang hanya tidak lebih dari enam hingga sembilan bulan. Akan tetapi Jenny dan Kyle masih belum menyerah, mereka masih percaya bahwa masih ada keajaiban yang akan terjadi.

“Kami sudah tahu dari saat kami mendapatkan diagnosis ini bahwa kanker paru-paru adalah penyakit buas dari kanker,” tutur Kyle.

Pasangan itu juga berbagi kepada putranya Ellis yang berusia tujuh tahun dan putrinya Winnie yang berusia tiga tahun dengan memberi tahu mereka melalui berita memilukan lewat sebuah video, berjudul “We Told The Kids I’m Dying,” yang berisikan reaksi dari anak-anak mereka.

“Kami berbicara tentang bagaimana kanker semakin besar dan kuat, dengan menemukan lebih banyak tempat untuk dikunjungi dan bersembunyi,” kata Kyle.

Setelah mereka memberitahu anaknya, anak yang berusia tujuh tahun itu pun hanya berharap bahwa kejadian ini hanyalah sebuah mimpi buruk. Namun, dibalik pernyataan anaknya tersebut Jenny dan Kyle mengaku bahwa membutuhkan banyak keberanian untuk melawan rasa takut mereka.

“Butuh banyak keberanian untuk jujur dengan mereka karena itu adalah hal yang menakutkan untuk dikatakan tetapi ini adalah jalan yang kami ambil dan saya senang kami melakukannya,” kata Kyle.

Baca Juga  Simak 20 Kata-kata Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024


Follow Berita Okezone di Google News


Jenny didiagnosis dengan adenokarsinoma non-sel kecil tahap tiga yang tidak dapat dioperasi pada Maret 2021. Saat itu perempuan berusia 33 tahun mengalami nyeri tulang rusuk dan sesak napas.

Meskipun menjalani kemoterapi, prosedur dan berbagai perawatan pengobatan, kanker dia miliki akhirnya merambat ke otaknya dan beberapa kelenjar getah bening. Alhasil kanker tersebut berkembang ke tahap empat, yang diperkirakan memiliki tingkat kelangsungan hidup lima tahun hanya sebesar sembilan persen.

Sejak Jenny didiagnosis, dia dan suami Kyle memutuskan untuk membuat sebuah video yang diunggah ke YouTube untuk membuat vlog mulai dari perjalanan kankernya. Keluarga juga telah menyiapkan halaman GoFundMe, di mana mereka telah mengumpulkan lebih dari 122.000 dolar AS atau sekira Rp1,8 miliar dalam upaya untuk mengurangi biaya perawatan kanker dan terapi alternatif.

Setelah berita tersebut viral pada bulan lalu, kini mereka menjadikan hal itu sebagai bisnis. Langkah selanjutnya Jenny menerima terapi proton yaitu sejenis radiasi.

Meski demikian, hal itu dapat membantu tetapi tidak dapat menghentikan kanker ini agar tidak terus berkembang. Akhirnya pasangan itu mengungkapkan salah satu ketakutan terbesar mereka menjadi kenyataan, bahwa kanker di otak Jenny dapat mengakibatkan hilangnya fungsi motorik atau bahkan hilang ingatan.

Hal itu membuat mental Kyle terganggu sehingga dirinya mengatakan bahwa tidak ingin hidup.

“Jenny telah mengatakan bahwa kita sudah pernah sampai mencapai titik ini, kita pernah mendapatkan berita ini, bahwa dia memiliki satu aturan, sehingga hal tersebut membuat keduanya dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang yang memberikan afirmasi positif,” kata Kyle.

Kini, lewat akun YouTubenya pasangan itu menjalani ulang tahun pernikahan, dengan harapan dapat mempunyai banyak waktu untuk dihabiskan bersama dengan orang yang dicintainya.

Baca Juga  Perokok Berat Wajib Tahu, Begini Cara Ikut Layanan Berhenti Merokok di Kota Tangerang

“Setiap hari adalah hadiah, kalian. Harapkan waktumu bersama orang yang kamu cintai,” kata Jenny.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *