Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan sosialisasi tentang layanan kelistrikan, listrik desa (lisdes), serta edukasi keselamatan ketenagalistrikan di berbagai wilayah Provinsi Banten.

Inisiatif ini dilakukan oleh PLN untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memperkenalkan fitur-fitur aplikasi PLN Mobile seperti pemasangan baru, perubahan daya, penyambungan sementara, baca meter mandiri, pembayaran listrik, hingga pembelian token.

Selain itu, sebagai upaya mempromosikan layanan PLN, menjelaskan program-program PLN, meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keselamatan kelistrikan, menjelaskan progres pembangunan listrik desa, hingga berdiskusi seputar kelistrikan.

General Manager PT PLN (Persero) UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, sosialisasi dan edukasi ini diinisiasi oleh PLN dengan dukungan dari Dinas ESDM Provinsi Banten dan Kejati Banten. 

Kegiatan ini akan berlangsung di berbagai wilayah dalam waktu dekat, merupakan bukti komitmen PLN dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Kami juga melibatkan seluruh pegawai di unit-unit kami untuk turut serta terjun mensukseskan kegiatan penting ini,” ujar Mukhlis.

Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Banten Riki Handriana ikut aktif dalam sosialisasi terkait pembangunan listrik desa, mengapresiasi inisiatif PLN ini. 

Menurutnya, kegiatan ini memungkinkan PLN dan Dinas ESDM untuk mensosialisasikan program masing-masing secara lebih efektif.

Tak hanya itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana menyampaikan progres dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan listrik desa di Provinsi Banten, khususnya di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

“Kegiatan ini sangat bagus dan akan rutin kami lakukan bersama PLN,” ungkapnya.

Sementara, Kasie Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan Kejati Banten, Dhevid Setiawan menyambut baik langkah PLN ini karena memegang peran signifikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Kemendikbudristek Tetapkan 17 SMK Pusat Keunggulan Baru di Sumatra Utara

“Semoga masyarakat dapat lebih mengetahui layanan-layanan dari PLN. Kami juga akan mendukung program PLN dan Dinas ESDM khususnya terkait listrik desa,” pungkasnya. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *