Ganjar Pranowo Pantau Penanganan Stunting di Posyandu Cilacap : Okezone News

CILACAP – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus menekan angka stunting di wilayah Jawa Tengah. Untuk memantau penanganan stunting, Ganjar meninjau langsung pelaksanaan posyandu tingkat desa di Kabupaten Cilacap dan memberikan bantuan alat antropometri.

Posyandu Puspa Bayu mendadak ramai saat Ganjar meninjau pelaksanaan pos pelayanan terpadu untuk pencegahan stunting.




Kedatangan Ganjar disambut meriah ibu-ibu yang sedang memeriksakan kesehatan anaknya dan warga sekitar. Ganjar langsung berinteraksi dengan memantau proses penimbangan dan pemeriksaan kesehatan bayi.

Bacapres yang didukung Partai Perindo ini berpesan kepada para ibu hamil untuk memeriksakan kandungan setidaknya enam kali selama masa kehamilan. Selain itu, pentingnya asupan gizi dan kesehatan ibu juga harus diperhatikan.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Selain mencegah stunting, Ganjar menekankan edukasi pada perempuan yang belum menikah, ibu hamil baru dan calon suami, untuk mempersiapkan kehamilan yang baik untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.

Ganjar menambahkan, jika semua pihak bergerak memberikan edukasi, maka angka stunting dapat ditekan.

Dalam kesempatan ini, Ganjar juga memberikan bantuan antropometri kit alat untuk menilai ukuran, proporsi dan komposisi tubuh manusia. Pemprov Jateng memberikan bantuan senilai Rp4 miliar untuk pengadaan antropometri kit yang disalurkan ke sejumlah desa di Jateng.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Foto Terpopuler: Pesawat Jatuh di Malaysia hingga KPU Tetapkan DCS DPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *