Diduga Melamun, Tangan Pemuda Ini Nyaris Putus Masuk ke Penggilingan Daging di Curug Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Telapak tangan seorang pemuda bernama Fahri, 21, nyaris putus dalam kecelakaan kerja.

Ia merupakan pekerja salah satu tempat penggilingan daging Usaha Rumah Daging, di Perumahan Green View, Blok C2 No 21, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, 31 Maret 2024.

Entah bagaimana sebabnya, tangan korban masuk ke dalam mesin penggilingan daging tempat ia bekerja.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menjelaskan peristiwa itu bermula saat Fahri mengerjakan pesanan gilingan daging bakso, pada Sabtu 30 Maret 2024, pukul 17:50 WIB.

Diduga karena melamun ditambah dan kurang safety tiba-tiba tangan kanannya ikut masuk ke mesin penggilingan daging tersebut.

“Dari keterangan rekannya, saat itu korban sedang menggiling daging untuk adonan bakso. Nah, saat memasukkan daging itu tidak sengaja tangan kanan korban malah ikut masuk hingga tersangkut,” ujarnya, Minggu 31 Maret 2024.

Mengetahui hal tersebut, pemilik tempat penggilingan daging, Audi langsung menghubungi petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang untuk meminta pertolongan.

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang langsung menerjunkan empat anggota pemadam kebakaran dan pihak Rumah sakit Hospital Primaya Cipondoh.

“Sampai lokasi, petugas berusaha untuk menolong korban. Saat itu tangan kanan korban sudah masuk ke dalam mesin penggilingan dan langsung dilakukan pembiusan, akibat luka korban kesakitan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat hendak mengeluarkan tangan korban, kondisi telapak tangan dan jari-jari korban nyaris putus.

Sementara itu ada kendala di peralatan petugas yang kurang memadai, sehingga petugas memilih memotong mesin penggilingan daging menggunakan gerinda, untuk memudahkan mengeluarkan tangan korban yang tersangkut.

Korban berhasil diselamatkan setelah mesin penggilingan terbuka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Saat dievakuasi banyak darah yang berceceran dari telapak dan jari-jari tangan kanan korban. Korban langsung mendapat perawatan medis,” jelas Ujat.

Baca Juga  Perindo dan PDIP Gelar Pertemuan di Surabaya, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo : Okezone News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *