Begini Kerja Wali Kota Baru Kota Tangerang dalam Sehari

TANGERANGNEWS.com- Program Satu Hari Jadi Wali Kota Tangerang (SHJW) telah dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024.

Keempat peserta terpilih, Siti Qitaroh dari SMPN 10 Kota Tangerang, Ferdy Julian dari SMK Bhakti Anindya, Yolina Ruchika dari SMAN 9 Tangerang, dan Johanes Vicko dari SMP PGRI 1 Tangerang.

Para Wali Kota SHJW bertugas menjadi Wali Kota Tangerang dalam sehari untuk ikut turun langsung mendampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meninjau sejumlah tempat.

Salah satunya ialah melakukan peninjauan terhadap Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Reuse, Reduce, Recycle (TPST 3R) di TPST 3R Sapu Pengki Poris Plawad Utara dan TPST 3R Dongkal.

Menurut Wali Kota SHJW Yolina Ruchika dari SMAN 9 Tangerang, menilai tempat tersebut berpotensi menjadi lokasi untuk mengedukasi para pelajar.

“Ini sih bisa dijadikan sebagai lokasi untuk study tur para pelajar,” ujar Yolina.

Selanjutnya, mereka melakukan peninjauan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang, serta melihat langsung proses penataan Pasar Sipon Cipondoh.

Semoga ketika jembatan untuk putar baliknya sudah selesai nantinya arus lalu lintas juga semakin rapi dan proses penataan dapat berjalan dengan lancar,” ucap Wali Kota SHJW Johanes Vicko dari SMP PGRI 1 Tangerang.

Area Traffic Control System (ATCS) yang berada di kantor Dinas Perhubungan juga tak luput dari peninjauan.

Para Wali Kota SHJW juga sempat mengikuti rapat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2025 bersama Pj Wali Kota Tangerang dan kepala perangkat daerah.

“RKA disusun berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) daerah yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat luas,” jelas Nurdin.

Saat malam puncak program “A Day in My Life, Sehari Jadi Wali Kota (SHJW)” para peserta Wali Kota SHJW atas kesempatan yang diberikan untuk memimpin langsung Kota Tangerang dalam sehari.

Baca Juga  Bayern Link full viral

“Hari ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, ini merupakan terobosan yang bagus. Ayo kita terus berkembang,” tukas Wali Kota SHJW Ferdy Julian dari SMK Bhakti Anindya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *