Beda, Debat Cawapres Hari Ini Boleh Bawa Bolpoin dan Kertas

TANGERANGNEWS.com- Debat kedua atau debat calon wakil presiden (Cawapres) Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Berbeda dengan debat sebelumnya, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan setiap cawapres peserta debat untuk membawa bolpoin dan kertas.

Selain itu, pada debat kedua ini juga akan disediakan podium bagi cawapres sebagaimana hasil rapat dengan tim pasangan calon serta pihak televisi.

“Di Podium itu diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, bolpoin dan kertas,” kata Hasyim dikutip dari detik.com pada, Jumat, 22 Desember 2023.

Kendati demikian, peserta debat tidak diperbolehkan membawa alat bantu elektronik seperti teleprompter, tablet, atau sejenisnya saat debat tengah berlangsung.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dengan 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Sama seperti sebelumnya, debat terbagi menjadi enam segmen dengan diawali penyampaian visi-misi dan program kerja di segmen satu. 

Dilanjutkan dengan pendalaman visi dan misi, serta program kerja, kemudian moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan pada segmen dua, tiga, empat dan lima. 

Terakhir, para cawapres akan memberikan pernyataan penutup di segmen enam debat cawapres.

Adapun debat cawapres Pilpres 2024 akan mengusung tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal CFD Kota Tangerang Ditambah Tekan Polusi Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *