Bazar Ramadan di Puspemkab Tangerang Sediakan 3.850 Paket Sembako Seharga Rp50 Ribu

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Bazar Ramadan yang berlokasi di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bazar ini menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih mencapai 3.850 paket. 

“Jadi yang dipasarkan di sini harganya jauh lebih murah 50 persen dari harga pasaran. Dari harga Rp110 ribu, bisa ditebus dengan hanya Rp50 ribu per paket,” kata

“Kegiatan ini sengaja kami tujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Mereka hanya perlu menebus paket sembako seharga Rp 110.000 dengan hanya Rp 50.000 per paket,” ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat membuka Bazar Ramadan.

Menurutnya, bazar ini tiap tahun digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan harga terjangkau khususnya menjelang Idul Fitri.

Pemkab Tangerang menggandeng unsur-unsur terkait seperti Perangkat Daerah, Kecamatan, PKK Dharma wanita dan juga dari mitra swasta untuk membuka stand di bazar tersebut.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan, bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi. Oleh karena itu, kami ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Salah satu pengunjung bazar, Nurbaeti mengaku senang dengan adanya bazar ini. Menurutnya harga-harga di bazar jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Alhamdulillah bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya sampai Lebaran,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Tangsel Ketuk Pintu Langit Minta Pemilu Damai

Kegiatan bazar Ramadan ini sangat disambut antusias warga, bahkan sejumlah paket sembako terlihat habis dalam hitungan jam.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *